• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Penutupan Praktik Keahlian Hukum Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah Institut Daarul Qur’an Jakarta Tahun 2024

Penutupan Praktik Keahlian Hukum Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah Institut Daarul Qur’an Jakarta Tahun 2024

Selasa, 4 Juni 2024 bertempat di Aula Pengadilan Agama Karawang dilaksanakan kegiatan Penutupan Praktik Keahilan Hukum Mahasiswa/i Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Institut Daarul Qur’an Jakarta Tahun 2024. Pada kegiatan tersebut hadir Ketua Pengadilan Agama Karawang Bapak Isrizal Anwar, S.Ag. M.Hum. Mentor/pembimbing Praktik Keahlian Hukum Bapak Dr. Suyuhti, M.Sy. Dan Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah Bapak Hisyam Asyiqin, S.Sy. M.H.

Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Institut Daarul Qur’an Jakarta melaksanakan kegiatan Praktik Keahilan Hukum di Pengadilan Agama Karawang selama 6 minggu, dimulai dari tanggal 22 April 2024 sampai dengan 31 Mei 2024 yang dibimbing oleh hakim Pengadilan Agama Karawang Bapak Dr. Suyuthi, M.Sy.

Ketua Pengadilan Agama Karawang Bapak Isrizal Anwar, S.Ag. M.Hum. Selamat dan sukses buat kalian yang telah menyelesaikan kegiatan praktik ini. Perlu di perhatikan bahwa antara das sein dan das sollen berbeda. Dalam arti materi secara teori dengan praktik berbeda. Perbedaan itu karena perkara yang di terima pengadilan sangat banyak. Kalian sebagai mahasiswa penurus kami di pengadilan agama ini menjadi pemahaman awal kalian untuk menjadi hakim, panitera, jurusita nantinya.

Dalam sambutannya Bapak Dr. Suyuthi, M.Sy. menyampaikan bahwa selama enam minggu mahasiswa melakukan kegiatan dengan baik. Mahasiswa banyak belajar selama enam minggu, belajar pada bagian kepaniteraan dan kesekretariatan, belajat terkait administrasi perkara dan administrasi umum. Dan juga mahasiswa mengikuti serta mengamati persidangan. Diakhir sambutan mentor praktik keahlian hukum menyampaikan semoga selama kegiatan praktik, mahasiswa memiliki bekal serta pengetahuan yang bermanfaat untuk bekerja di pengadilan nantinya.

Kemudian Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah Institut Daarul Qur’an Jakarta menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Karawang dan Juga Mentor Praktik Keahlian Hukum yang telah menerima mahasiswa/i kami dalam kegiatan praktik ini. Dan memohon maaf apabila selama kegiatan praktik ada perilaku dan tingkah yang kurang baik. Semoga ini menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat untuk mahasiswa/i kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *