• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
HES IDAQU Mengenalkan Paralegal Kepada Mahasiswa

HES IDAQU Mengenalkan Paralegal Kepada Mahasiswa

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah IDAQU Jakarta bersama Unit Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum IDAQU Jakarta, melaksanakan kajian hukum untuk pertama kalinya dengan tema “Orientasi Paralegal LKBH IDAQU Jakarta” pada hari Kamis, 8 Desember 2022.

Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa Prodi HES Idaqu khususnya, dan umumnya mahasiswa Prodi lain, untuk menjadi agent of change dibidang hukum, yang membantu dan mendampingi masyarakat dalam menghadapai permasalahan-permasalahan hukum.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ibu Fitra Dila Lestari, M.Pd. mengapresiasi kegiatan ini, beliau menyampaikan kajian ini perdana dilaksanakan, dan semoga kedepannya tetap terus berjalan baik tiap minggu atau tiap bulan mengadakan kajian tentang hukum atau ekonomi syariah.

Pemateri Adv, Abdul Muiz Nuroni, S.H. M.H, menyampaikan materi pada kajian kali ini, Beliau mengatakan orientasi ini sebagai pengenalan kepada mahasiswa tentang beracara di pengadilan, karena nantinya untuk terjun langsung mendampingi butuh proses waktu dan panjang.

Dan mahasiswa Vandy Adiana mengatkan, bahwa kegiatan ini sangat positif sekali, banyak insight yang didapatkan, dan ia berharap agenda ini rutin terus dilaksanakan.

Semoga dengan adanya kajian ini mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah IDAQU dapat mengembangkan kelimuan dan mempraktikannya langsung kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *